Berita  

Operasional Citilink di Soetta Pindah ke Terminal 2

Sumber gambar: google.com

Jakarta, KabarBerita.id — PT Angkasa Pura (AP) II (Persero) mulai hari ini (15/8) mulai merevitalisasi Terminal 1C Bandara Soekarno Hatta. Ph SVP of Coporate Secretary AP II Achmad Rifai mengatakan akibat hal tersebut, operasinal maskapai Citilink Indonesia mulai hari ini tidak lagi berada di Terminal 1C.

“Proses keberangkatan dan kedatangan penumpang Citilink pun seluruhnya dilakukan melalui Terminal 2 domestik,” kata Rifai dalam pernyataan tertulis, Rabu (14/8).

Rifai memastikan persiapan perpindahan Citilink telah dilakukan dengan baik sehingga bisa berjalan lancar. Dia menuturkan selama ini AP II dan Citilink Indonesia sudah melakukan sosialisasi mengenai pemindahan operasional tersebut.

“Kami yakin perpindahan dapat berjalan dengan lancar dan tidak mengganggu operasional penerbangan,” tutur Rifai.

Rifai menjelaskan, revitalisasi tahap pertama akan dilakukan di Terminal 1C, kemudian Terminal 1B, dan 1A. Menurutnya, revitalisasi tersebut dilakukan untuk menambah kapasitas Terminal 1 yang saat ini hanya sembilan juta penumpang menjadi 18 juta penumpang pertahun.

Selain itu, revitalisasi juga dilakukan agar terminal dapat lebih nyaman dengan dilengkapi berbagai layanan digital. Beberapa layanan berbasis digital yang ada di Terminal 1 nantinya adalah smart baggage, lalu Lounge i-Millennial Airport Travel Experience (iMATE) Lounge, game station, digital wayfinding, self check-in kioks, dan lainnya.

Tinggalkan Balasan