Berita  

Olivera Juara MotoGP Catalunya

Miguel Olivera

Jakarta, KabarBerita.id — MotoGP Catalunya 2021 berhasil dimenangkan oleh pembalap Miguel Olivera setelah mengalahkan Johann Zarco dan pembalap Fabio Quartararo dihukum pinalti tiga detik dan harus kehilangan posisi podium ketiga.

Pembalap asal Ducati memimpin balapan pada tikungan pertama atas Quartararo. Namun pada lap kedua Miller berhasil dilewati Miguel Olivera.

Pada awal balapan, Joan Mir tampil mengesankan dan berada pada posisi empat dan berhasil naik ke posisi tiga setelah melewati Quartararo. Quartararo kembali dilewati Aleix Erpargaro setelah melakukan kesalahan.

Ketiga terjadi perebutan posisi dua antara Miller, Aleix, dan Mir, Olivera semakin menjauh 0,8 detik pada lap kelima sebelum ada tekanan dari Quartararo setelah berhasil naik posisi dua pada lap enam.

Pembalap Marc Marquez mengalami nasib sial setelah kecelakaan pada tikungan sepuluh lap kedelapan walaupun sebelumnya berada pada posisi lima dan tampil impresif.

Quartararo sempat melewati Olivera pada lap 12 damun berhasil dilewati kembali oleh Olivera.

Pembalap Yamaha Valentino Rossi juga mengalami nasib buruk setelah jatuh pada lap 17.

Pada lap terakhir Zarco berhasil melewati Quartararo. Quartararo akhirnya finis diposisi tiga namun mendapat hukuman pinalti karena diduga melebar dan melakukan shorcut sehingga posisinya diambil alih Miller yang finis pada posisi empat.

Tinggalkan Balasan