Momen Marquez Tabrak Rossi dari Belakang di MotoGP Argentina

Valentino Rossi

Jakarta, KabarBerita.id — Menjelang MotoGP Argentina 2022 di sirkuit Termas de Rio Hondo, Minggu (3/4) Waktu setempat atau Senin (4/4) dini hari WIB, publik kembali diingatkan dengan persaingan Marc Marquez dengan Valentino Rossi Pada musim 2015.

pada MotoGP 2015 persaingan di MotoGP begitu ketat. Valentino Rosi bertekat untuk mengejar gelar ke delapan di level utama setelah terakhir kali juara pada tahun 2009.

Rekan satu Tim Rossi, yakni Jorge Lorenzo juga ingin kembali menjadi juara setelah dua kali dicekal Marc Marquez pada tahun 2013 dan 2014.

Mereka sendiri dalam kepercayaan diri yang tinggi untuk mempertahankan gelar juara atau juara tiga kali beruntun.

Pada musim 2015 MotoGP Argentina merupakan seri ketiga. Persaingan Marquez dan Rossi sudah panas setelah keduanya sama sama meraih satu kemenangan dalam dua balapan sebelumnya.

Pada MotoGP Argentina 2015, Rossi start ke delapan sedangkan Marquez meraih pole position. Meski starter delapan Rossi tetap kompetitif setelah menempati posisi kedua sejak pertengahan balapan.

pada tiga lap terakhir Rossi terus menempel ketat Marquez. Kedua pembalap ini memiliki jarak kurang dari satu detik.

Ketika balapan menyisakan dua lap, Rossi dan Marquez saling salip memperebutkan posisi terdepan. kemudian di tikungan empat Marquez membuat kesalahan ketika terlalu melebar ke kanan saat masuk tikungan dan ban belakangnya mengalami slip.

Momen tersebut kemudian dimanfaatkan Rosi untuk menyalip dan meraih posisi pertama pada tikungan 4. Kemudian Marquez berusaha kembali untuk menyalip Rossi.

Pada tikungan 5 Motor Rossi dan Marquez saling bersenggolan. setelah keluar tikungan lima menjelang tikungan enam itu nasib nahas menimpa Marquez.

ban depan Marquez menambah ban belakang Rossi. Marquez terjatuh. Pembalap berasal Spanyol itu masih berupaya mengejar motornya yang Terlempar ke rumput akan tetapi tidak berhasil dan harus puas gagal finis.

MotoGP Argentina 2015 Dimenangkan oleh Valentino Rossi akan tetapi balapan tersebut juga dianggap sebagai pemicu keretakan hubungan antara Rossi dan Marquez.

Tinggalkan Balasan