Menpora Tidak Terburu-Buru Gelar Liga 1 dengan Penonton

Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali

Jakarta, KabarBerita — Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali tidak ingin buru-buru mengenai keputusan kehadiran penonton secara langsung di stadion pada kompetisi Liga 1 maupun Liga 2 2021 mendatang.

Menurut Amali, Menpora bersama PSSI dan PT Liga Indonesia Baru saat ini sedang mengkaji soal masalah tersebut.

Desakan muncul setelah pernyataan Presiden Joko Widodo membuka peluang Liga 1 2021 bisa disaksikan dengan penonton.

Turnamen pramusim Piala Menpora 2021 yang saat iini berjalan menjadi salah satu penilaian terkait protokol kesehatan agar kompetisi Liga 1 2021 diizinkan bergulir.

Menpora menilai, Piala Menpora 2021 bisa berjalan dengan konsisten dalam menerapkan protokol kesehatan pencegahan penularan Covid-19.

“Saya perhatikan, (prokes) Piala Menpora saat ini masih konsisten seperti ketika diawal. Menurut saya, yang sudah dilakukan oleh PSSI, LIB dan penyelenggara berhasil stabil tanpa ada penurunan, sama seperti apa yang mereka paparkan kepada kami saat mengajukan izin,” kata Menpora.

“Saya berharap, pada sisa semi final Piala Menpora leg kedua di Stadion Manahan Solo dan juga pertandingan final masih sama (prokes) pelaksanaannya. Sekali lagi hal ini membuktikan bahwa ternyata kita bisa karena komitmen dari semua pihak. Mulai dari penyelenggara, klub, suporter,” lanjut Menpora.

Meski dinilai sukses menerapan protokol kesehatan Covid-19 dalam turnamen pra musim ini, Menpora Amali tetap menegaskan, sisa turnamen pramusim Piala Menpora 2021 tetap tidak bisa dihadiri penonton ataupun suporter meski dalam jumlah terbatas.

Menpora memastikan Piala Menpora 2021 akan tetap seperti saat dimulai tanpa penonton hingga berakhir nanti.

“Pramusim ini tetap masih dengan izin yang dikeluarkan, yaitu tanpa penonton,” tegas Zainudin Amali.

Tinggalkan Balasan