Berita  

Menhub Benarkan Hadi Djuraid Staf Khusus Jonan

Jakarta, KabarBerita.id — Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengaku kenal dengan Staf Ahli Bidang Keterbukaan Informasi Kementerian ESDM Hadi Mustofa Djuraid.

Sebelumnya, Hadi Mustofa Djuraid disebut menerima Rp1 miliar dari mantan Direktur Jenderal Perhubungan Laut Kementerian Perhubungan Antonius Tonny Budiono.

“Hadi, saya kenal sejak saya di Angkasa Pura II. Hadi adalah bagian humas Perhubungan,” kata Budi di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Jakarta, Rabu.

Budi menjadi saksi untuk Antonius yang didakwa menerima Rp2,3 miliar dari Komisaris PT Adhiguna Keruktama Adi Putra Kurniawan.

Selanjutnya, Jaksa pada Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Yadyn mengkonfirmasi kembali kepada Budi apakah Hadi saat ini masih menjabat di Kementerian Perhubungan.

“Tidak. Kalau berdasarkan informasi bertugas di ESDM,” jawab Budi.

“Apakah beliau menjadi staf khusus Menteri?,” tanya Jaksa Yadyn.

“Pada saat Menteri sebelumnya yang bersangkutan menjadi staf khusus Humas,” jawab Budi.

Hadi Mustofa Djuraid disebut menerima Rp1 miliar dari Antonius Tonny Budiono.

“Hadi Djuraid di BAP saya ada dia terima uang Rp1 miliar, tapi dikatakan sudah dikembalikan setengahnya. Beliau adalah staf khusus kementerian zamannya Pak Ignasius Jonan,” kata Antonius di pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Jakarta, Rabu (21/3).

Tinggalkan Balasan