Berita  

Menangi Laga Lawan Soton, Liverpool Sedang Panas

LIVERPOOL, Kabarberita.id– Kemenangan Liverpool atas Southampton memperpanjang rentetan kemenangan sekaligus menciptakan rekor baru di klub itu. The Reds sedang panas-panasnya.nya.

Menjamu The Saints di Anfield pada pekan keenam Liga Inggris, Sabtu (22/9/2018) malam WIB, Liverpool tampil dominan sepanjang 90 menit dan membuat sejumlah peluang.

Liverpool rumah akhirnya menang dengan skor 3-0 lewat gol-gol bunuh diri Wesley Hoedt, Joel Matip, dan Mohamed Salah.

Tambahan tiga poin ini membuat Liverpool naik ke posisi teratas klasemen dengan 18 poin, unggul dua angka dari Manchester City di urutan kedua dan tiga poin dari Chelsea yang baru bertanding besok.

Selain puncak klasemen, kemenangan ini membuat Liverpool membukukan rekor baru di klub tersebut yakni tujuh kemenangan beruntun di awal musim.

Ya, sejak awal musim 2018/2019, Liverpool selalu menyudahi pertandingan sebagai pemenang. Rinciannya adalah enam di Liga Inggris dan satu di Liga Champions saat menang dramatis 3-2 atas Paris St-Germain.

Jika lingkup kompetisinya dipersempit hanya di liga, maka ini jadi kali ketiga Liverpool mengawali musim dengan enam kemenangan beruntun setelah 1978/1979 (juara) dan 1990/1991 (runner-up).

Dari tujuh pertandingan yang sudah dilakoni Liverpool, mereka mencetak 17 gol dan hanya kebobolan empat gol. Bahkan di Anfield, Liverpool selalu clean sheet di tujuh pertandingan liga terakhirnya.

“Kami belum memenangi apapun dan ini baru awal yang bagus, jalan kami masih panjang. Kami tidak mau jumawa karenanya,” ujar kapten tim Jordan Henderson seperti dikutip BBC.

Tinggalkan Balasan