Mantu Jokowi Tanggapi Santai Kritikan Panda Nababan

Medan, KabarBerita.id — Wali Kota Medan, Bobby Nasution menanggapi santai kritikan yang dilontarkan politisi senior PDI Perjuangan Panda Nababan.

Mantu Presiden Jokowi itu akan menjadikan kritikan sebagai motivasi untuk kemajuan Kota Medan.

“Ya ini masukan tentunya sekaligus menjadi motivasi,” kata Bobby Nasution usai Rapat Paripurna Istimewa DPRD Medan HUT ke 433 Kota Medan, Senin (3/7).

Bobby juga menganggap kritikan tersebut sebagai masukan agar bisa lebih optimal menjalankan program prioritas di Kota Medan.

Bobby mengungkapkan bahwa Medan saat ini telah menjadi kota Metropolitan. Hal ini tidak lepas dari partisipasi masyarakat yang terus berkontribusi dalam pembangunan.

Dia yakin Medan sekarang sudah lebih maju dibanding sebelumnya.

“Kita sebagai warga Kota Medan lah yang membangun kota ini sehingga menjadi kota metropolitan seperti saat ini. Tanpa partisipasi dari seluruh warga Kota Medan, niscaya kota kita ini tidak akan pernah berkembang menjadi Kota Medan hari ini,” urainya.

Sejalan dengan tema peringatan hari jadi Kota Medan 2023 yaitu “Bergerak Berkolaborasi”, Bobby mengajak seluruh masyarakat untuk menjadikan momentum ini sebagai pelajaran.

“Medan dahulu dapat berdiri karena adanya gerak dari sang pendiri dan kini kita bertanggung jawab untuk melanjutkan ke arah mana kota ini kita bawa. Artinya saat ini kita semua memegang peran besar untuk menentukan arah haluan dan tujuan berdirinya Kota Medan,” sebutnya.

Sebelumnya politisi senior PDI Perjuangan Panda Nababan sempat mengkritik Wali Kota Medan Bobby Nasution dan Wali Kota Solo Gibran Rakabuming dalam wawancara dengan media televisi.

“Ini masalahnya sederhana, majunya Gibran dan Bobby di Medan kita harus waspadai tendensi dinasti,” kata Panda Nababan.

Panda Nababan mengaku kecewa dengan kepemimpinan Bobby Nasution. Sebab selama menjabat sebagai Wali Kota Medan, Bobby tidak punya prestasi.

“Dianggap anaknya Presiden bisa begini. Saya aja terus terang kecewa dengan prestasi Bobby, belum kelihatan,” ucap Panda.

Menurut Panda tidak mudah menjadi seorang pemimpin apalagi dengan embel embel nama Presiden Jokowi di belakangnya. Karena itu, Panda mengingatkan agar Bobby dan Gibran Rakabuming harus membuktikan prestasinya.

“Ini yang saya mau warning (peringatkan) kepada mereka (Gibran dan Bobby). Jadi seperti Wali Kota Medan saya sampaikan ke pak Jokowi. Tolong perhatikan prestasi Medan, dia mantunya bawa nama Jokowi. Begitu juga Gibran bawa nama Jokowi. Mereka harus lebih hebat lebih berprestasi,” jelas Nababan.

Tinggalkan Balasan