Mampukah Messi Selamatkan Inter Miami dari Keterpurukan?

Jakarta, KabarBerita.id — Lionel Messi resmi diperkenalkan secara meriah sebagai pemain baru Inter Miami di Stadion DRV PNK, Florida, Senin (17/7) pagi WIB.

Asa besar langsung disematkan di pundak sang megabintang. Kehadirannya di Miami diharapkan bisa menggendong Inter Miami yang sedang terpuruk.

The Herons saat ini terpuruk di dasar klasemen wilayah timur dengan koleksi 18 poin dari 22 laga. Jumlah poin Inter Miami paling sedikit di antara total 29 tim MLS di dua wilayah.

Sehari sebelum perkenalan Messi berlangsung, Inter Miami harus pulang dengan kepala tertunduk dari kandang St Louis City. Mereka kalah telak dengan skor 0-3.

Kekalahan itu memperpanjang puasa kemenangan Inter Miami di MLS. Mereka sudah tidak menang dalam 11 pertandingan terakhir di liga.

Kendati demikian Inter Miami tidak akan terdegradasi karena format kompetisi MLS tak mengenal istilah turun level seperti di liga-liga sepak bola pada umumnya.

Messi mengaku sudah tak sabar untuk membantu Inter Miami keluar dari keterpurukan. La Pulga berjanji untuk mengeluarkan kemampuan terbaiknya demi mendongkrak posisi mereka dari dasar klasemen MLS.

“Saya sangat ingin memulai latihan, dan berkompetisi, saya sangat ingin menang dan agar klub ini terus berkembang. Saya berharap sepanjang turnamen Anda akan terus menemani kami,” ujar Messi.

“Secara pribadi, saya percaya bahwa rekan satu tim saya akan memberikan segalanya untuk membangun proyek ini dan saya sangat senang telah memilih kota ini. Saya tidak ragu bahwa kami akan bersenang-senang dan menjalani pengalaman yang sangat menyenangkan,” papar pemain 35 tahun itu.

Selain mendatangkan Messi, Inter Miami juga memastikan tanda tangan Sergio Busquets yang merupakan rekan main La Pulga selama 15 musim di Barcelona.

Kedatangan para pemain terbaik dunia diharapkan bisa mengangkat Inter Miami dari keterpurukan.

Tinggalkan Balasan