Mahfud Bantah Bertemu Ganjar untuk Bicarakan Pilpres 2024

Mahfud MD

Jakarta, KabarBerita.id — Menko Polhukam, Mahfud MD mengaku belum pernah mengadakan pertemuan dengan bakal calon presiden dari PDIP Ganjar Pranowo.

Pernyataan itu tak sama dengan Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto yang menyebut Mahfud sudah bertemu Ganjar.

“Tidak (ada pertemuan), yang ketemu Pak Ganjar itu Pak Anies atau siapa begitu. Tidak tahu,” kata Mahfud di Malang mengutip Antara, Jumat (7/7).

Mahfud juga mengklaim tidak tahu bahwa dirinya termasuk kandidat cawapres yang dipertimbangkan PDIP. Meski begitu ia mengamini sering berkomunikasi dengan petinggi PDIP.

“Saya tidak tahu. Sering kalau bicara dengan PDI Perjuangan, kan mereka semua teman. Persoalannya, ngobrol apa, kan begitu,” katanya.

Sebelumnya, Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto menyebut sudah ada tiga tokoh yang bertemu dengan Ganjar Pranowo membicarakan Pilpres 2024.

Hasto menyebut pertemuan dihelat dalam rangka pendekatan personal satu sama lain. Mereka adalah Erick Thohir, Sandiaga Uno dan Mahfud MD.

“Pak Ganjar sudah bertemu dengan Sandiaga Uno, Pak Ganjar bertemu dengan Pak Erick, Pak Ganjar bertemu dengan Pak Mahfud MD dalam beberapa kesempatan,” kata Hasto di Rumah Aspirasi Relawan Ganjar Pranowo, Jakarta, Kamis (6/7).

DPP PDIP menyatakan ada 10 nama yang dipertimbangkan sebagai cawapres. Dari 10, PDIP sudah membocorkan 7 dari 10 nama kandidat cawapres Ganjar yang tengah digodok.

Mereka adalah Menko Polhukam Mahfud MD, Menteri BUMN Erick Thohir, Menaprekraf Sandiaga Uno, Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto.

Kemudian Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono, serta Menteri PUPR Basuki Hadimuljono dan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.

Terbaru, PDIP Jawa Timur menyebut Khofifah Indar Parawansa juga masuk dalam survei internal partainya. Elektabilitas Khofifah bahkan setara dengan Erick Thohir dan Sandiaga Uno.

Tinggalkan Balasan