KPU Bangka Barat Ajak Warga Jaga Persatuan dan Tak  Terprovokasi Kampanye Pemilu 2024

Mentok, KabarBerita.id — Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bangka Barat, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, mengeluarkan ajakan kepada seluruh warga untuk tetap tenang dan tidak mudah terprovokasi oleh isu-isu yang dapat merusak persatuan selama masa kampanye Pemilu 2024.

 

Ketua KPU Kabupaten Bangka Barat, Darjiyono, menegaskan pentingnya menjaga situasi keamanan dan ketertiban selama masa kampanye yang berlangsung dari 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024. Ia mengimbau agar masyarakat tidak terprovokasi oleh informasi yang dapat memecah belah dan menimbulkan konflik.

 

Dalam periode kampanye yang berlangsung selama 75 hari, Darjiyono menyadari bahwa banyak informasi akan mencapai masyarakat melalui berbagai saluran. Seluruh peserta pemilu diingatkan untuk mematuhi aturan yang berlaku dan menghindari tindakan yang dapat menyebabkan polarisasi politik.

 

“Kami berharap masa kampanye dapat berjalan dengan baik, aman, dan damai. Dengan mematuhi tata cara kampanye yang telah diatur, kami yakin dapat menghindari kendala hingga akhir masa kampanye,” ungkapnya.

 

KPU mendorong peserta kampanye untuk mengedepankan pendekatan simpatik, menyampaikan gagasan dan program masa depan yang lebih baik guna menarik minat pemilih. Selain itu, aturan terkait lokasi pemasangan alat peraga kampanye telah diterbitkan untuk menjaga estetika, ketertiban, dan keselamatan pengguna jalan raya selama masa kampanye.

Tinggalkan Balasan