Berita  

KPK Enggan Beberkan Kasus Korupsi apa di Papua yang Diselidik

Jakarta, KabarBerita.id — Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) tetap tidak mau membocorkan ihwal perkara korupsi yang tengah didalami saat pegawainya mengalami pemukulan di Hotel Borobudur, Jakarta, Sabtu (2/2) malam.

“KPK belum dapat menyampaikan secara spesifik kasus apa, sebagaimana yang ditanyakan pada kami beberapa waktu kemarin,” kata Juru Bicara KPK, Febri Diansyah melalui pesan elektronik, Selasa (5/2).

Jika kasus itu sudah masuk tahapan penyidikan, kata dia, bisa saja KPK memberikan informasi kepada masyarakat.

“Akan kami informasikan sebagai hak publik untuk tahu,” ujar dia.

Sejauh ini, kata dia, KPK telah melakukan upaya perbaikan dan pencegahan korupsi di Provinsi Papua melalui tim Koordinasi dan Supervisi Pencegahan (Korsupgah).

Upaya KPK melakukan pencegahan itu, kata dia, dilakukan secara serius dalam kerangka mendukung pembangunan di Papua dengan cara mencegah korupsi di berbagai sektor.

“Pembangunan Papua penting bagi kita semua agar dapat dinikmati oleh masyarakat di Papua,” ucap Febri.

Sebelumnya, terjadi pengeroyokan terhadap petugas KPK yang sedang bertugas melakukan pengintaian di Hotel Borobudur, Jakarta Pusat, Sabtu (2/2) malam.

Di hotel tersebut sedang berlangsung rapat pembahasan hasil ulasan Kemendagri terhadap RAPBD Papua Tahun Anggaran 2019 antara pihak Pemerintah Provinsi dan DPRD Papua

Tinggalkan Balasan