Berita  

Khabib Berencana Pensiun Usai Beberapa Pertandingan

Jakarta, KabarBerita.id — Petarung Mix Martial Arts, Khabib Nurmagomedov menyatakan rencana pensiunnya dalam waktu dekat. Khabib dikabarkan akang meninggalkan arena setelah menjalani beberapa pertandingan ke depan.

Pria asal Russia itu hingga saat ini belum terkalahkan dengan memegang rekor 27 pertarungan kelas ringan. Sebelum pensiun, ia menegaskan ingin melakukan tanding ulang dengan petarung asal Irlandia, Conor McGregor. Namun sebelum menghadapinya, ia meminta McGregor memenangi minimal 10 pertandingan berturut-turut.

“Waktu pensiunku sebentar lagi, tinggal menyisakan beberapa pertandingan,” kata Khabib seperti dilansir Mirror.

“Untuk tanding ulang, jika ia mampu menang 10 pertandingan beruntun, saya pikir hal tersebut dapat terjadi,” ujarnya.

Setelah pensiun, ia mengaku belum mengetahui aktivitas di masa depan karena saat ini sedang fokus pada pertarungan dan karier yang sedang dilakoni petarung berusia 31 tahun itu. “Saya akan lakukan itu nanti, saya tak akan kemana-mana,” ujarnya.

Di satu sisi, ia ingin petarung senegaranya, Islam Makhachev untuk menjadi suksesornya di atas ring heksagon pada kelas ringan. Ia mengaku akan sangat senang jika hal tersebut dapat terjadi. “Saya ingin suksesor dari generasi selanjutnya berlanjut dan Islam Makhachev agar meraihnya,” kata dia.

Tinggalkan Balasan