Berita  

Kemlu Berangkatkan Dua Keluarga Korban Teror Christchurch Ke Selandia Baru

Jakarta, KabarBerita.id — Kementerian Luar Negeri (Kemlu) memfasilitasi keberangkatan keluarga korban aksi teror di Masjid An Noor dan Masjid Linwood di Christchurch untuk datang ke Selandia Baru.

Jurubicara Kemlu Arrmanatha Christiawan Nasir mengatakan bahwa mereka akan diajak untuk menemui langsung kondisi keluarga yang menjadi korban penembakan Brendon Tarrant.

Ada dua keluarga yang akan diberangkatkan. Mereka atas nama Lilik Abdul Hamid yang dikabarkan telah meninggal dunia dan Zulfirman Syah yang kini berada di RS Christchurch Public Hospital.

“Keluarga baik dari Bapak Lilik maupun dari Bapak Firmansyah, yang ada di Indonesia untuk ke Selandia Baru, Kemlu bekerja sama dengan Kedutaan Besar (Kedubes) Selandia Baru di sini untuk memfasilitasi dalam hal konteks travel dokumen dan visanya,” ujarnya di Kantor Kemlu, Pejambon, Jakarta Pusat, Senin (18/3).

Namun pihaknya sendiri belum mengetahui berapa anggota keluarga yang akan diberangkatkan ke Selandia Baru. Dia hanya memastikan dukungan keberangkatan sudah dilakukan melalui kerja sama Kedubes Selandia Baru di Indonesia.

“Saya nggak tahu mau dikirim berapa orang, tapi yang saya ketahui bahwa Kemlu sudah berkoordinasi kepada pihak keluarga baik keluarga dari Pak Lilik maupun Pak Firmansyah yang ada di Indonesia untuk difasilitasi keberangkatannya ke Selandia Baru,” lanjut Tata, sapaan akrabnya.

“Dalam hal ini konteks pemberian visa, dan lain sebagainya, kita juga sudah bekerja sama dengan pihak kedubes, untuk mempermudah dokumentasi perjalanan,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan