Kapolri Makassar Imbau Warga Tetap Tenang Usai Insiden Bom Katedral

  • Bagikan

Jakarta, KabarBerita.id — Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo meminta masyarakat untuk tetap tenang menyikapi aksi teror bom bunuh diri di Gereja Katedral, Kota Makassar, Sulawesi Selatan.
“Saya harapkan masyarakat seluruhnya tenang, dan tidak panik. Kami polisi Densus terus mengikuti, gerakan mereka,” tegas Kapolri usai meninjau gereja setempat, Minggu (28/3) malam dikutip dari Antara.

Dengan kejadian ini, kata dia, tentunya kepolisian akan terus melakukan pengembangan terhadap seluruh jaringan terorisme di Indonesia. Selain itu, Listyo memastikan telah memerintahkan anggotanya bila mengetahui ada upaya mengganggu Kamtibmas.

“Ini semua dalam rangka menyelamatkan masyarakat. Tangkap mereka, lakukan tindakan tegas, kalau melawan,” ujarnya.

Selain itu, pihaknya terus mengimbau kepada masyarakat agar tetap melaksanakan aktivitas seperti biasa. Ia mempersilakan bagi umat Nasrani, Katolik memasuki masa Paska menjalankan ibadahnya, begitupun umat muslim menjelang bulan suci ramadhan serta lebaran Idul Fitri dengan tenang.

“Kami Polri di-back up Panglima TNI, akan mengamankan. Saya mengajak seluruh kawan-kawan Ormas selama ini bergabung seperti Ansor, Banser dan lainya untuk ikut bersama-sama dalam kegiatan pengamanan,” katanya.

“Intinya, masyarakat tidak boleh ada takut, panik. Laksanakan aktivitas seperti biasanya, urusan teroris serahkan kepada kami, kami menyelesaikan menangkap, pelakunya,” tambah Sigit.

Kapolri juga memohon agar masyarakat tidak terprovokasi. Bila masa oknum yang menakut-nakuti silakan dilaporkan, dan langsung ditindaki. Selain itu, Sigit berharap, peran serta media massa tidak menyajikan berita yang bisa memengaruhi stabiltas keamanan.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan