Berita  

Jubir Prabowo Bantah Minta Jatah Tiga Menteri ke Jokowi

Jakarta, KabarBerita.id — Juru bicara Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, Dahnil Anzar Simanjuntak, membantah kabar bahwa partainya meminta jatah tiga menteri pada kabinet Joko Widodo (Jokowi)-KH Ma’ruf Amin. “Tidak benar bahwasanya Pak Prabowo meminta posisi tiga menteri kepada Pak Jokowi (Joko Widodo),” tegas Dahnil Azhar, Sabtu (5/10).

Menurut Dahnil, permintaan posisi menteri tidak pernah ada dalam pertemuan Prabowo bersama Jokowi sebagai presiden terpilih periode 2019-2020, Jokowi, Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri, dan tokoh lainnya. Dahnil mengatakan Prabowo hanya ingin Indonesia lebih baik lagi ke depannya.

“Beliau hanya menyampaikan ingin berkontribusi dimana pun posisi baik dalam pemerintahan atau oposisi, beliau menawarkan konsepsi,” terang Dahnil.

Untuk itu, Dahnil mengatakan, Prabowo selalu memberikan saran dan perhatian khusus, terutama mengenai konsepsi kedaulatan pangan, energi, ekonomi, pertahanan dan keamanan, dalam setiap pertemuan dengan kubu Jokowi. Prabowo juga memberikan solusi-solusi dan program yang bisa dikembangkan oleh pemerintahan Jokowi.

Karena itu, dia menegaskan, tidak benar jika Prabowo mengemis atau meminta posisi menteri untuk Partai Gerindra dan kubunya. Ia menambahkan, Prabowo adalah seorang negarawan yang selalu ingin membantu bangsa ini.

Tinggalkan Balasan