Jokowi Bagikan Momen Bahagia Bersama Pembalap MotoGP di Istana

Jakarta, KabarBerita.id — Presiden RI Joko Widodo membagikan momen bersama 20 pembalap MotoGP di Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (16/3) siang.

Momen itu diunggah Jokowi melalui akun Twitter. Dalam unggahan itu, Jokowi juga membagikan foto bareng 20 pembalap MotoGP tepat di depan Istana Merdeka.

“Sejumlah pembalap dunia yang akan berlomba di ajang Pertamina Grand Prix of Indonesia, seri kedua MotoGP 2022 di Sirkuit Mandalika akhir pekan ini bertandang ke Istana Merdeka, pagi ini. Mereka membawa sepeda motor masing-masing dan diparkir di jalan di depan istana,” tulis Jokowi.

“Di antara mereka ada Marc Marquez, Pol Espargaro, Joan Mir, Johann Zarco, dan Andrea Dovizioso. Selain pembalap, hadir juga CEO Dorna Carmelo Ezpeleta. Dari depan istana, saya melepas para pembalap MotoGP ini melaju dengan sepeda motor dalam parade promosi Mandalika MotoGP 2022,” ia melanjutkan.

Parade 20 pembalap MotoGP dari depan Istana Merdeka merupakan rangkaian kegiatan sebelum digelarnya balapan MotoGP Mandalika, 18-20 Maret. MotoGP Mandalika menjadi yang pertama berlangsung di Indonesia setelah terakhir kali menggelar balapan grand prix di Sirkuit Sentul tahun 1997.

Parade pembalap-pembalap MotoGP sendiri telah rampung digelar setelah dilangsungkan pada Rabu pagi. Antusiasme luar biasa juga diperlihatkan warga yang tak ingin ketinggalan melihat dari jarak dekat para pembalap idola mereka.

Setelah bertemu Jokowi, para pembalap MotoGP akan fokus ke balapan MotoGP Mandalika. Marquez dan kawan-kawan akan berupaya meraih hasil terbaik yang dimulai dengan sesi tes bebas hari pertama pada Jumat (18/3) pagi.

Tinggalkan Balasan