Jelang ASEAN Para Games, Indonesia Targetkan Juara Umum

Jakarta, KabarBerita.id — Zainudin amali selaku menteri pemuda dan olahraga Indonesia menyatakan bahwa Indonesia mengusung target juara umum di ASEAN para games pada 20 hingga 31 Juli 2020 mendatang.

Ini merupakan kedua kalinya Indonesia menjadi tuan rumah acara multievent untuk atlet Difabel di regional Asia Tenggara.

Sebelumnya Indonesia sempat menggelar agenda serupa pada tahun 2011 dan kota Solo kembali ditunjuk untuk menjadi lokasi pelaksanaan.

Zainuddin mengungkapkan alasan kota Solo menjadi ruangan rumah untuk kedua kali, karena menurutnya kota Solo memiliki infrastruktur yang memadai.

Ia memastikan ASEAN para games mendapat perhatian khusus dari pemerintah pusat. Kemenpora mempercayakan nasional Paralimpik komite Indonesia untuk menyiapkan atlet terbaik guna mencapai target prestasi.

Sejauh ini ada 10 negara anggota ASEAN yang sudah menyatakan kesiapan untuk mengikuti kompetisi. Tinggal negara Timor Leste yang sudah mengutarakan niat namun masih dalam proses keanggotaan negara peserta.

Tinggalkan Balasan