Jalani Vaksinasi Pertama, Warga Korsel tak Perlu Pakai Masker Lagi

  • Bagikan
Ilustrasi masker

Jakarta, KabarBerita.id — Mulai juli mendatang pihak berwenang Korea Selatan mengumum kan bahwa nantinya di luar ruangan tidak perlu menggunakan masker lagi. Hal tersebut ditujukan bagi warga yang sudah menjalani minimal sekali vaksin covid 19.

Korea Selatan memiliki target imunisasi hingga bulan September sedikitnya 70% dari 52 juta penduduknya. Oleh karena itu langkah ini diterapkan agar mendorong penduduk yang lebih tua untuk mau menjalani vaksinasi. Sementara itu saat ini jumlah orang yang telah divaksinasi tercatat hanya sebesar 7,7% populasi.

Pada pertemuan penanganan virus Corona kemarin, Rabu (26/5) Perdana Menteri Kim boo-kyum menyatakan bahwa bagi orang yang telah diberi setidaknya satu dosis vaksin maka akan diperbolehkan melakukan perkumpulan dalam jumlah besar terhitung bulan Juni.

Dirinya menyatakan bahwa nantinya tindakan karantina akan dilakukan penyesuaian mulai Oktober setelah mencapai 70% penerima vaksinasi dosis pertama. Menurut keterangan Menteri Kesehatan Kwon Deok-cheol, terdapat lebih dari 60% warga berusia 60 hingga 74 tahun yang telah mendaftar untuk diberikan vaksinasi.

Vaksinasi untuk usia tersebut akan dilakukan di lebih dari 12 ribu klinik yang tersebar di Korea Selatan dimulai pada hari ini Kamis (27/5). Terhitung hingga saat ini angka kasus covid di Korea Selatan berjumlah 137.682 yang terinfeksi dan terdapat 1.940 kematian.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan