Berita  

Immobile 3 Gol, Lazio Hajar Milan 4-1

ROMA, Kabarberita.id – Lazio membukukan kemenangan meyakinkan atas AC Milan dengan skor 4-1. Ciro Immobile menjadi bintang kemenangan Lazio dengan mencetak hat-trick. Pertandingan giornata 3 Serie A antara Lazio dan Milan di Stadion Olimpico, Minggu (10/9/2017) malam WIB, sempat tertunda selama satu jam. Itu dikarenakan cuaca buruk yang melanda kota Roma.

Lazio sempat mengancam gawang Milan setelah tendangan sudut yang gagal diantisipasi dengan baik oleh Gianluigi Donnarumma. Tapi Bastos yang ada di depan gawang tak mampu memaksimalkan peluang menjadi gol. Sementara itu, Milan kesulitan saat menyerang. Mereka kesulitan membongkar pertahanan Lazio sehingga beberapa kali melepaskan umpan panjang.

Lazio yang terus menekan kemudian mendapat hadiah penalti di menit ke-38. Wasit menunjuk titik putih menyusul pelanggaran yang dilakukan Franck Kessie kepada Luis Alberto. Ciro Immobile yang maju sebagai eksekutor berhasil menjalankan tugasnya. Dia sukses menaklukkan Donnarumma untuk membawa Lazio unggul 1-0.

Dua menit jelang turun minum, Immobile kembali menjebol gawang Milan. Gol untuk Lazio itu berawal dari Senad Lulic yang mampu dengan leluasa mengirim umpan ke kotak penalti dari sisi kanan. Immobile langsung menyambut bola dari Lulic itu dengan tendangan voli.

Hanya tiga menit setelah babak kedua dimulai, Immobile kembali bikin gol untuk mengukir hat-trick. Kali ini dia memaksimalkan umpan terobosan dari Marco Parolo untuk menaklukkan Donnarumma dari jarak dekat.

Di menit ke-49, Donnarumma harus memungut bola dari gawangnya untuk keempat kalinya. Gawangnya kembali bergetar setelah dijebol Luis Alberto. Immobile yang menerima sebuah umpan panjang langsung membawa bola sampai kotak penalti. Dia kemudian mengoper kepada Luis Alberto yang muncul dari belakang dan langsung menyambarnya.

Tertinggal empat gol, Milan melakukan dua pergantian pemain sekaligus. Patrik Cutrone dan Fabio Borini ditarik keluar dan digantikan oleh Hakan Calhanoglu dan Nikola Kalinic.

Calhanoglu langsung memberi dampak lewat tendangan bebasnya. Tendangan bebas Calhanoglu di menit ke-56 membentur pagar betis pemain Lazio. Bola yang kembali padanya langsung diarahkan ke kotak penalti dan jatuh ke kaki Riccardo Montolivo. Tinggal berhadapan dengan Thomas Strakosha, Montolivo dengan mudah menaklukkan kiper Lazio itu.

Gol tersebut membangkitkan permainan Milan. Tim tamu mulai menambah intensitas serangan dan menciptakan sejumlah peluang. Tapi upaya Calhanoglu digagalkan Strakosha, sementara tendangan Kessie melambung di atas mistar gawang.

Di masa injury time, Lazio justru harus kehilangan kaptennya, Marco Parolo. Parolo dikartu merah oleh wasit usai menerima kartu kuning kedua. Dengan kemenangan ini, Lazio bertengger di peringkat ketiga klasemen dengan tujuh poin dari tiga laga. Sementara Milan tertahan di posisi keenam dengan enam poin.

Susunan Pemain

Lazio: Strakosha; Wallace (Bastos 16), De Vrij, Radu (Luiz Felipe 80); Basta, Leiva, Parolo, Lulic (Lukaku 65); Milinkovic-Savic, Alberto; Immobile

Milan: G Donnarumma; Calabria, Bonucci, Musacchio, Rodriguez; Kessie, Biglia, Montolivo; Suso (Bonaventura 73), Cutrone (Calhanoglu 55), Borini (Kalinic 55)

Tinggalkan Balasan