HUT Ke-76 RI, NTB Gaungkan MotoGP dan WSBK

Mataram, KabarBerita.id — Pada upacara peringatan HUT Ke-76 RI di Lapangan Bumi Gora, Kantor Gubernur NTB di Mataram, Selasa (17/8), Pemerintah Provinsi (Pemprov) NTB menggaungkan penyelenggaraan MotoGP dan World Superbike (WSBK).

Wakil Gubernur NTB, Hj Sitti Rohmi Djalilah saat memimpin upacara HUT ke-76 RI mengatakan pembangunan sirkuit internasional Mandalika NTB telah tuntas.

Ia menegaskan, selesainya pembangunan sirkuit membuat optimisme masyarakat NTB bahwa tanah Bumi Gora akan menjadi tuan rumah penyelenggaraan MotoGP dan WSBK sebentar lagi. Kedua ajang ini sangat prestisius di dunia dimana MotoGP akan diselenggarakan pada tahun 2022 dan WSBK pada akhir tahun 2021.

Wakil Gubernur NTB menginformasikan tahap pengaspalan Mandalika Street Sircuit sudah tuntas dengan panjang sirkuit 4,32 kilometer, 17 tikungan dan siap di jajal pembalap dunia di kejuaraan internasional WSBK pada awal November 2021.

Pembangunan lain yang sedang digenjot adalah disektor industrialisasi dan penguatan sektor-sektor ekonomi penopangnya yang saat ini terus berkembang di berbagai daerah di NTB. Sehingga membuat optimisme bahwa NTB akan masuk era baru yang gemilang.

Ia melanjutkan, pahlawan telah memberi inspirasi bahwa kebersamaan sangat dibutuhkan untuk menghadapi agenda besar pembangunan yang menghamparkan peluang serta mimpi yang gemilang.

“Sebagai generasi penerus kita harus melanjutkan cita-cita bangsa dan mewujudkan kejayaan bangsa dalam mengisi kemerdekaan”. Katanya.

Tinggalkan Balasan