Berita  

Hinca: Tidak Benar Ada Pengganti SBY

Jakarta, KabarBerita.id — Ingar-bingar isu pergantian Ketua Umum Demokrat terkait kondisi kesehatan Ani Yudhoyono mendapat bantahan keras oleh dari jajaran petinggi DPP Partai Demokrat.

Sekjen DPP Demokrat, Hinca Panjaitan, menekankan bahwa Ketua Umum Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), masih memegang kendali penuh atas partainya sampai saat ini.

“Desas-desus soal Plt (pelaksana tugas), pengganti ketum dan lain-lain, itu tidak benar dan tidak ada,” ucap Hinca di Kantor DPP Demokrat, Jakarta Pusat, Kamis (28/2). Hinca didampingi para pengurus inti DPP Demokrat.

Sebelumnya, saat membacakan surat keputusan dari SBY, Hinca menjelaskan tidak ada perubahan apapun terhadap susunan kepengurusan DPP Partai Demokrat.

Terkait posisi “putra mahkota” SBY, Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY, ditegaskan masih menjabat sebagai Komandan Komando Tugas Bersama Partai Demokrat (Kogasma).

SK tersebut juga berisi instruksi kepada seluruh kader Demokrat se-Indonesia untuk memenangkan Pemilu Legislatif dan pasangan calon nomor 02, Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

“Ini hanya intensitas dan efektivitas kader-kader utama untuk memenangkan kampanye ini, karena Pak SBY secara fisik enggak bisa bersama-sama kami,” ujar Hinca

Tinggalkan Balasan