Hati-Hati, Ini Bahaya Kurang Olahraga Bagi Otak

Penelitian Ini Tak Anjurkan Konsumsi Garam Keton untuk Olahraga

Jakarta, KabarBerita.id — Kapan terakhir kali anda berolahraga? Sangat penting untuk memastikan tubuh anda banyak bergerak. Olahraga bukan melulu demi menurunkan berat badan akan tetapi sistem imun lebih baik atau supaya tubuh lebih bugar.

Namun dibalik itu olahraga sebenarnya juga memiliki peran penting terhadap kesehatan otak.

Celina Nadelman, ahli Cytopathology Memberikan fakta 10 hari tanpa olahraga dapat mengakibatkan otak kehilangan fungsi kognitif nya.

Berikut bahaya kurang berolahraga bagi fungsi otak

1. Susah fokus

Apabila anda sudah merasa sarapan tidur cukup akan tetapi otak agak susah diajak konsentrasi bisa jadi anda kurang olahraga.

Dilansir mens health, tinjauan yang diterbitkan di British medical journal menyimpulkan bahwa olahraga singkat sekitar 10 sampai 40 min mampu meningkatkan konsentrasi secara langsung.

2. Dominasi pikiran negatif

Apabila anda terus terusan melihat skenario terburuk sehingga jatuh pada pemikiran negatif bisa jadi anda kurang olahraga.

Menurut psikolog Yvone Thomas, olahraga bisa membantu menghilangkan kelebihan emosi negatif dan menyediakan jalan keluar.

3. Resiko depresi

Selama Pandemi sebagian orang mengalami peningkatan rasa takut sebagian kasus bisa jadi akibat periode tubuh yang tidak aktif dan berlangsung lama.

Ahli naturopati, Katy Firsin Menjelaskan ketika berolahraga tubuh akan melepaskan zat kimia yang membela buat nyaman seperti Anandamide dan Endocannabinoids ke otak.

Tinggalkan Balasan