Gunakan Cadar,Pria Positif Covid Penumpang Citilink Berhasil Kecoh Petugas Bandara

  • Bagikan
Penerbangan udara

Jakarta, KabarBerita.id — Agar bisa melakukan perjalanan dari Jakarta ke Ternate menggunakan pesawat, seorang penumpang maskapai Citilink yang berasal dari Maluku Utara, berinisial DW kepergok menggunakan dokumen PCR negatif covid milik istrinya.

Saat setelah mendarat di Bandara Sultan Baabullah Ternate modus tersebut baru terbongkar. Tersebut sudah dikonfirmasi oleh Kepala Satgas covid19 Kota Ternate, Muhammad Arif Gani.

Gani menyatakan DW menggunakan inisial nama istrinya untuk memalsukan dokumen PCR dan berhasil mengelabui petugas bandara Halim Perdana Kusuma,Jakarta karena dirinya mengenakan pakaian bercadar.

Akan tetapi ketika sesampainya di Bandara Ternate,seorang pramugari melaporkan DW karena memergokinya di dalam toilet pesawat sedang membuka cadar dan mengganti pakaiannya.Lantas melaporkannya kepada pihak bandara untuk dilakukan penahanan.

Gani menambahkan,ketika diidentifikasi DW memaparkan alasan yang mencurigakan.Oleh karena itu petugas langsung melakukan tes antigen dan mendapati bahwa DW positif covid 19.

Gani menyatakan,setelah mengetahui hasil tersebut, pihak bandara langsung menghubungi tim SatgasvKota Ternate untuk evakuasi dan membawa DW pulang kerumah untuk melakukan isolasi mandiri di bawah pengawasan petugas Satgas.

Berdasarkan peristiwa tersebut,Gani menyatakan saat ini demi perketat pengawasan di bandara,Satgas Kota Ternate akan melakukan koordinasi bersama pihak bandara dan beberapa instansi terkait.

Sementara itu hingga saat ini belum terdapat keterangan resmi lebih lanjut dari pihak maskapai penerbangan Citilink atas peristiwa tersebut.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan