Gibran Rakabuming Siap Hadapi Debat Cawapres dengan Rekam Politik yang Bersih

Jakarta, KabarBerita.id — Afriansyah Noor, Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, menyatakan keyakinannya bahwa Gibran Rakabuming siap menghadapi debat cawapres berkat rekam politiknya yang masih bersih. Dengan usia yang muda dan minim dosa politik, Gibran diharapkan memiliki keunggulan yang dapat mengurangi potensi kritik dari lawan.

Afriansyah menekankan bahwa meskipun Gibran belum memiliki banyak pengalaman politik, hal ini juga berarti bahwa dia belum terbukti melakukan dosa politik. Meskipun tidak mahir dalam beretorika, Gibran diakui memiliki kecerdasan alami, dan pendekatan langsung tanpa basa-basi dianggap sebagai aset berharga dalam menghadapi debat.

Gibran, yang sebelumnya telah mengikuti debat Pilkada Solo 2020, diharapkan dapat memanfaatkan pengalamannya sebagai Wali Kota Solo sebagai bekal penting dalam memaparkan visi-misinya secara komprehensif. Afriansyah optimistis bahwa Gibran dapat menjawab semua pertanyaan dengan baik, mengingat pengalaman debatnya sebelumnya.

Debat cawapres yang akan dihadiri oleh Gibran, Muhaimin Iskandar, dan Mahfud MD, dijadwalkan berlangsung di JCC Senayan, Jakarta, dengan topik-topik seperti isu ekonomi kerakyatan, ekonomi digital, keuangan, investasi pajak, perdagangan, pengelolaan APBN/APBD, infrastruktur, dan perkotaan. Debat direncanakan berlangsung selama 120 menit dengan enam segmen, termasuk pemaparan visi dan misi, interaksi antar calon, dan pernyataan penutup.

Tinggalkan Balasan