Gerindra Tegaskan Koalisi Solid, PKB Usung Prabowo Capres 2024

Jakarta, KabarBerita.id — Partai Gerindra menyambut baik keputusan politik Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) yang mengusung Prabowo Subianto sebagai calon presiden (capres) untuk Pilpres 2024.

Anggota Dewan Pembina Partai Gerindra Andre Rosiade mengatakan sikap tersebut menunjukkan kekompakan PKB dan Gerindra. Hal ini juga sesuai dengan piagam kerja sama yang diteken PKB dengan Gerindra.

“Intinya kita menyambut baik. Itu menunjukkan bahwa Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya semakin solid, Gerindra dan PKB koalisi yang solid,” kata Andre saat dihubungi, Rabu (10/5).

Andre menyampaikan langkah berikutnya akan ditentukan Prabowo bersama Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin. Dua ketua umum itu juga yang akan menentukan sosok cawapres pendamping Prabowo.

Pihaknya terbuka bila ada partai lain, termasuk Partai Golkar, yang ingin ikut mengusung Prabowo. Menurut Andre, partai lain harus duduk bersama Prabowo dan Cak Imin untuk menyepakati urusan cawapres.

“Kalau ada tambahan partai, ketua umum partai itu akan diajak duduk bareng oleh Pak Prabowo dan Gus Muhaimin,” ujarnya.

Sebelumnya PKB menyatakan dukungan terhadap Prabowo sebagai capres 2024. Dukungan itu dinyatakan dalam jumpa pers bersama perwakilan Golkar.

“Yang pertama bahwa PKB mengusung Prabowo sebagai capres. Itu harus dicatat,” kata Ketua DPP PKB Faisol Reza dalam jumpa pers di Resto Pulau Dua, Jakarta Pusat, Rabu (10/5).

Tinggalkan Balasan