Gelandang Argentina Pamer Urap dan Sambal Khas Indonesia

Jakarta, KabarBerita.id — Salah satu gelandang andalan timnas Argentina, Guido Rodriguez memamerkan beragam khazanah kuliner Indonesia dalam liburan di Bali.

Rodriguez adalah salah satu pemain yang dibawa pelatih Lionel Scaloni dalam tur Asia. Pemain yang dikontrak Real Betis itu bermain melawan Australia di China dan turun pula saat Argentina menghadapi Timnas Indonesia.

Setelah urusan di lapangan hijau selesai, Rodriguez melanjutkan perjalanan di Indonesia dalam tajuk tamasya ke Bali dan Nusa Tenggara Barat.

Terakhir Rodriguez memamerkan kesibukan jalan-jalan di media sosial. Makanan tak luput dari tangkapan lensa kameranya.

Satu porsi nasi beserta ayam panggang yang dilengkapi jukut urap dan sambal matah menjadi salah satu objek foto yang diunggah selain kegiatan lainnya seperti mengunjungi pasar, melihat pembuatan patung, hingga mengikuti ritual masyarakat setempat.

Jika ayam panggang bisa ditemui di daerah lain di Indonesia, maka jukut urap dan sambal matah adalah salah satu ciri khas boga Bali.

Jukut urap adalah makanan yang hampir ada di hidangan Bali. Sesuai dengan namanya, jukut urap berarti urap sayur. Berbagai sayuran dicampur dengan racikan bumbu berupa santan, kacang goreng, dan perasan jeruk nipis yang memperkaya rasa sambal urap kelapa.

Sementara sambal matah adalah bumbu tradisional Bali yang terdiri dari campuran potongan bawang merah, cabai merah, terasi, garam, sereh, jeruk limo, dan minyak kelapa.

Selain ayam beserta jukut urap dan sambal matah, Rodriguez juga sempat mengunggah momen makanan lainnya yakni jagung bakar, mie, gorengan, serta berbagai macam sate yang ditemuinya di pasar.

Rodriguez merupakan salah satu pemain Argentina yang melanjutkan vakansi di Indonesia setelah pertandingan melawan tim Merah Putih di Stadion Utama Gelora Bung Karno selain Nicolas Tagliafico dan Cristian Romero.

Tinggalkan Balasan