Berita  

Geber-Geber Motor Jadi Alasan Yamaha Hukum Vinales

Jakarta, KabarBerita.id — Yamaha menghukum Maverick Vinales karena menggeber motor usai gagal melanjutkan balapan sehingga ia akan absen pada MotoGP Austria.

Dalam unggahan video akun Instagram MotoGP, Vinales yang terlihat dengan gestur kecewa karena gagal melanjutkan balapan masuk ke garasi milik Yamaha sembari beberapa kali menggeber motornya dengan kencang.

Dalam video unggahan terlihat Vinales menggeber motornya dua kali, pertama saat menikung menuju garasi dan kedua ketika sebelum masuk ke garasi Yamaha.

Yamaha akhirnya menghukum Vinales pada Kamis (12/8) dan tidak akan menyertakan Vinales dalam balapan MotoGP Austria di akhir pekan ini.

Hukuman ini dijatuhkan kepada Vinales lantaran sang pembalap telah dianggap melanggar tatacara mengoperasikan motor yang benar sehingga dapat membahayakan dirinya dan pembalap lain di MotoGP Styria.

Vinales tak dapat menyembunyikan kekecewaannya terhadap performa motornya usai balpan MotoGP Styria.

Hubungan antara Vinales dan Yamaha memburuk pada musim ini karena Yamaha dianggap Vinales tidak memberikan dukungan yang maksimal untuk penampilannya.

Vinales sudah memutuskan akan mengakhiru kerjasama bersama Yamaha pada akhir musim MotoGP 2021 kendati kontraknya akan habis di MotoGP 2022.

Tinggalkan Balasan