Ganjar Pranowo Tanggapi Santai Hasil Survei

Ganjar Pranowo

Jakarta, KabarBerita.id — Ganjar Pranowo, calon presiden nomor urut 3, memberikan tanggapan santai terhadap hasil survei Indikator Politik yang menempatkannya di posisi kedua dalam Pilpres 2024. Ganjar menyatakan bahwa perubahan posisi bukanlah hal baru baginya, dan ia lebih memilih untuk tetap fokus bertemu masyarakat dan menyampaikan program-program terkait Pilpres 2024.

“Dari dulu kan ada yang turun. Bahkan saya sebelumnya nomor tiga, sekarang nomor dua,” ujarnya di Sukoharjo, Jawa Tengah, Selasa (26/12). Ganjar menegaskan bahwa ia tidak ingin berkomentar lebih lanjut mengenai posisinya yang masih di bawah pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming.

Ganjar mengajak seluruh kader dan para relawan untuk tetap fokus dan tidak perlu panik. Ia menyatakan keyakinan bahwa dengan terus berinteraksi dengan masyarakat, mereka dapat menjaga kontrol sendiri.

“Biarkan itu menjadi debat para pengamat saja. Kalau saya akan turun terus menerus ke masyarakat,” tambahnya. Ganjar meminta agar para teman dan relawan juga mengadopsi pendekatan yang sama untuk menjaga keseimbangan dan fokus dalam perjalanan kampanye mereka.

Hasil survei Indikator Politik menunjukkan Prabowo-Gibran unggul dengan elektabilitas 46,7 persen, sedangkan Ganjar Pranowo-Mahfud MD menempati peringkat kedua dengan elektabilitas 24,5 persen. Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN) berada di posisi terakhir dengan elektabilitas 21,0 persen. Survei ini melibatkan 1.217 responden dengan margin of error sekitar +/- 2,9% dan tingkat kepercayaan 95%.

Tinggalkan Balasan