Berita  

Faldo Hengkang ke PSI, PAN: Biasa Saja, Masih Banyak yang Sabar dan Gigih Berjuang

Jakarta, KabarBerita.id — Wasekjen PAN Saleh Partaonan Daulay menegaskan tidak ada yang dikhawatirkan dengan hengkangnya Faldo dari PAN. “Tidak ada hal yang spesial dari pengunduran diri Faldo. Kami menanggapinya biasa saja. Banyak kader kami yang tetap setia dan konsisten berjuang bersama-sama,” ujar Saleh.

Ia menambahkan, kader-kader yang gabung dengan PAN juga banyak. Ada Syarifuddin Suding dan Haji Lulung dari kalangan politikus senior. Ada juga Farah Putri Nahlia, Slamet Ariayadi, Abdul Hakim Bafaqih, Mitra Fakhruddin, Athari Gauti, dan Fachry Pahlevi dari kalangan milenial. Mereka sama saja dengan Faldo.

“Bedanya, mereka sabar dan gigih berjuang sehingga bisa langsung terpilih, sementara Faldo kelihatannya belum maksimal dan masih perlu kerja keras untuk terpilih,” ujarnya.

PAN menyatakan tidak bisa menahan seseorang yang ingin keluar dari partai. Saleh mengaku, PAN mempersilakan Faldo mencoba mencari nuansa baru di partai lain. Pasalnya, tidak menutup kemungkinan ia akan beruntung, lebih sabar, dan lebih gigih. “Waktu gabung dengan PAN kan juga atas dasar kerelaan dan keinginan sendiri. Sekarang ingin keluar, ya pasti tidak akan ditahan-tahan,” kata Saleh.

Isu mundurnya Faldo dari PAN awalnya muncul dalam sebuah iklan banner di halaman depan koran lokal Sumatra Barat, harian umum Independen Singgalang, edisi 18 September 2019. Di iklan tersebut, Faldo tampak mengenakan kemeja putih dan peci hitam. Sementara itu, di sampingnya terlihat tulisan Sumangaik Baru dan logo Partai PSI.

Tinggalkan Balasan