Berita  

Elite PAN Sebut 30 Wilayah Ingin Bergabung ke Jokowi

Jakarta, KabarBerita.id — Wakil Ketua Umum Partai Amanat Nasional Viva Yoga Mauladi mengklaim mayoritas pengurus Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PAN se-Indonesia menginginkan partai bergabung ke koalisi pemerintahan Jokowi-Ma’ruf Amin usai putusan Mahkamah Konstitusi (MK).

“Iya, betul [mayoritas DPW PAN ingin merapat ke Jokowi]” kata Viva, Rabu (3/7).

Viva melanjutkan aspirasi dari para pengurus DPW itu ditunjukkan saat bertemu Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan di Kompleks Perumahan Widya Chandra, Jakarta, akhir Juni lalu.

Ia menyebut setidaknya terdapat 30 dari 34 DPW PAN hadir dan menyatakan aspirasi kepada Zulhas agar PAN bergabung ke Jokowi.

“Jadi ada 30 ketua pengurus wilayah, bertemu Pak Zul, untuk menyatakan aspirasinya agar PAN bergabung ke Pak Jokowi lima tahun mendatang,” ungkap Viva.

Lebih lanjut, Viva mengatakan pertemuan 30 pengurus DPW PAN dengan Zulhas saat itu turut membahas berbagai hal. Salah satunya adalah melakukan evaluasi internal PAN terhadap gelaran Pemilu 2019.

“Ya dibahas juga evaluasi hasil pemilu 2019 ini, bagaimana PAN bisa konsolidasi ke depannya,” kata dia.

Viva mengatakan sikap politik resmi PAN akan ditentukan pada forum rapat kerja nasional (Rakernas) PAN yang digelar akhir bulan Juli.

Tinggalkan Balasan