Duel Kontroversial Lawan Mali, Tunisia Ajukan Banding Minta Laga Diulang

Jakarta, KabarBerita.id — Setelah duel kontroversial, Tunisia mengajukan banding untuk melakukan pertandingan ulang lawan Mali di Grup F Piala Afrika 2022.

Mali berhasil menang 1-0 lewat penalti dari Ibrahima Kone. Kontroversi terjadi saat wasit dari Zambia Janny Sikazwe meniup peluit akhir pada menit ke-85 dan kemudian kembali melanjutkan permainan selama 4 menit. Ia kemudian meniup peluit akhir kembali pada menit ke-89 sebelum laga usai.

Tunisia disebut sudah mengajukan banding supaya dilakukan laga ulang karena laga tersebut dianggap tidak adil dan dipimpin wasit yang aneh.

Mondher Kebaier selaku pelatih Tunisia berang dengan keputusan aneh tersebut. Ia tidak mengerti wasit melanggar aturan pertandingan yang sudah ditetapkan.

Kebaier mengatakan dirinya selama menjadi pelatih sejak waktu yang lama tidak pernah melihat kejadian aneh seperti ini. Bahkan wasit keempat sudah bersiap mengangkat papan tambahan waktu.

Saat ini di Grup F peringkat atas dihuni Gambia dan Mali yang berhasil mengamankan 3poin. Sementara itu Tunisia dan Mauritania berada di bawahnya dengan 0 poin.

Tinggalkan Balasan