Dua Gol Eggy Maulana Bawa Indonesia Kalahkan Myanmar 2-1

  • Bagikan

YANGON, Kabarberita.id – Timnas Indonesia U-19 sukses menekuk Myanmar dengan skor 2-1 dalam laga perdana di Piala AFF U-18 yang berlangsung di Thuwunna Stadium, Yangon, Myanmar, Selasa 5 September 2017.

Memulai pertandingan dengan formasi 5-3-2, tim asuhan pelatih Indra Sjafri sempat teringgal lebih dulu ketika gawang mereka dibobol Myat Khaung Khan pada menit ke-28. Gol Myanmar melalui sontekan Myat Kaung Khant pada menit ke-28 memanfaatkan kelengahan lini tengah timnas Indonesia.

Namun Timnas Indonesia berhasil menyamakan skor menjadi 1-1 melalui gol yang dicetak pemain depan Eggy Maulana. Gol ini membuat permainan para pemain Timnas semakin agresif. Egy Maulana menyamakan kedudukan pada menit ke-72 setelah manfaatkan bola muntah.

Serangan demi serangan melakukan sepanjang 10 menit terakhir. Namun, meski terlihat sudah sangat kelelahan, namun barisan belakang Myanmar masih mampu menahan gempuran. Para pemain Myanmar juga terlihat memainkan waktu dengan berpura-pura mengalami kram, membuat ritme pertandingan menjadi melambat. Namun para pemain Timnas terus menggempur.

Kembali Egy Maulana buktikkan ketajamannya dengan cetak gol kedua pada menit ke-91. Penyerang muda Medan ini berhasil menjebol gawang Myanmar untuk yang kedua kalinya, membuat Indonesia menutup pertandingan dengan skor 2-1. 

Kemenangan ini membuat Indonesia menyodok ke peringkat dua klasemen Grup B di bawah Brunei Darussalam. Indonesia akan menghadapi Filipina di Thuwunna Stadium Kamis, 7 September 2017 mendatang di laga berikutnya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *