Berita  

Dua Atlet Para-Angkat Berat Putri Borong Perak Asian Para Games 2018

JAKARTA, Kabarberita.id – Dua atlet para-angkat berat putri Indonesia masing-masing memboyong medali perak pada Asian Para Games 2018 yang berlangsung di Balai Sudirman, Jakarta Selatan, Rabu (10/10/2018).

Atlet yang sukses membawa pulang medali perak yakni Nurtani Purba di kelas 73 kilogram putri dengan angkatan terbaik mencapai 115 kilogram.

Sementara itu, medali emas kelas itu diraih oleh atlet asal China bernama Miaoyu Han dan medali perunggu diraih oleh atlet dari Uni Emirat Arab yang bernama Haifa Naqbi.

Atlet Indonesia lainnya yang juga mampu meraih medali perak, yaitu Situ Mahmudah yang turun di kelas 79 kilogram putri dengan angkatan terbaik 120 kilogram.

Sedangkan, medali emas dimenangkan oleh atlet asal China bernama Lili Xu dan medali perunggu disabet oleh atlet dari Chinese Taipei yang bernama Tzu-Hui Lin.

Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) juga turut menyaksikan jalannya pertandingan tersebut, mulai dari awal hingga akhir pertandingan.

Jokowi hadir di Balai Sudirman bersama dengan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi, Kepala Kantor Staf Presiden (KSP) Moeldoko dan Ketua Umum Panitia Penyelenggara Asian Para Games 2018 (INAPGOC) Raja Sapta Oktohari.

Asian Para Games 2018 diikuti sebanyak 2.762 atlet dari 44 negara. Lebih dari 500 medali emas diperebutkan oleh seluruh atlet pada 18 cabang olahraga yang digelar mulai 6 hingga 13 Oktober 2018.

Tinggalkan Balasan