Berita  

Demokrat Bantah AHY Dilarang SBY Ikut Kampanye Prabowo

Jakarta, KabarBerita.id — Sekjen Partai Demokrat Hinca Panjaitan membantah Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) tak datang ke acara kampanye akbar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) lantaran dilarang ketua umum parpol tersebut, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Hinca mengatakan AHY tak terlihat di panggung kampanye akbar Prabowo pada Minggu (7/4) karena kondisinya yang sedang tak fit. Hinca menegaskan bahwa ketidakhadiran AHY tidak berkaitan dengan pesan dari SBY yang kurang menyukai konsep kampanye Prabowo di stadion terbesar se-Indonesia tersebut.

“Tidak ada larangan itu. Sekali lagi posisi Mas AHY memang sejak malam itu posisinya tidak dalam keadaan yang fit untuk tampil,” kata Hinca di kantor DPP Demokrat, Jakarta, Senin (8/4).

Bahkan, kata Hinca, Komandan Kogasma Partai Demokrat itu pun tidak diperbolehkan mendampingi Ani Yudhoyono di National University Hospital, Singapura karena kondisi yang tidak fit tersebut.

Hinca mengatakan AHY hanya boleh berada di ruang terpisah. Setelah itu, putra sulung SBY itu pun terbang ke Jakarta dengan kondisi yang masih kurang fit sehingga tidak bisa hadir dalam kampanye Akbar.

Hinca juga menampik anggapan Demokrat tidak harmonis dengan parpol lain di dalam koalisi pengusung Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. Tidak ada pula kaitannya dengan ketidakhadiran AHY dalam kampanye akbar.

“Jadi sama sekali tidak ada keretakan. Itu hanya semata-mata mas AHY kurang fit,” ujar Hinca.

Tinggalkan Balasan