China Sebut Veto AS Hancurkan Mimpi Rakyat Palestina

Jakarta, KabarBerita.id — China mengecam langkah Amerika Serikat yang kembali menggunakan hak veto dalam voting resolusi Dewan Keamanan Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) terkait Palestina.

Juru Bicara Kementerian Luar Negeri China, Lin Jian, menyatakan bahwa veto AS telah merusak impian rakyat Palestina yang telah bertahan selama puluhan tahun. Lin Jian menegaskan pentingnya dukungan penuh terhadap keanggotaan Palestina di PBB sebagai langkah penting dalam proses sejarah bagi negara Palestina yang merdeka.

Dia juga menyoroti perlunya komunitas internasional untuk menghormati keinginan rakyat Palestina dan kembali ke solusi dua negara untuk mendirikan negara Palestina merdeka.

China, sebagai pendukung perdamaian dan keadilan, secara tegas mendukung keanggotaan penuh Palestina di PBB dan berkomitmen untuk bekerja tanpa henti dengan pihak-pihak terkait guna mengakhiri konflik di Gaza, meringankan bencana kemanusiaan, dan menerapkan solusi dua negara.

Meskipun resolusi tersebut mendapat dukungan mayoritas, termasuk dari 12 negara anggota DK PBB, AS menggunakan hak vetonya untuk menolaknya, yang menunjukkan konsistensinya dalam mendukung Israel.

Tinggalkan Balasan