Berita  

Chelsea Diimbangi Liverpool 1-1

LIVERPOOL, Kabarberita.id – Pertandingan ketat dan menarik tersaji di laga Liverpool melawan Chelsea. Liverpool unggul lebih dulu, tapi Chelsea berhasil memaksakan skor imbang 1-1.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Anfield, Minggu (26/11/2017) dinihari WIB, Liverpool mencoba mendominasi di awal pertandingan, sementara Chelsea cenderung menunggu di areanya sendiri. Salah melakukan tusukan lain di menit ke-10 usai menerima umpan Daniel Sturridge, kali ini sepakannya melambung.

Sebuah serangan dari sisi kiri berujung kesempatan lain untuk tuan rumah. Umpan silang Alberto Moreno disambar James Milner di depan kotak penalti, tapi melambung.

Chelsea perlahan keluar dari tekanan dan menebar ancaman. Sepakan keras Eden Hazard di menit ke-21 masih bisa dihalau oleh Simon Mignolet.

Tiga menit kemudian, Danny Drinkwater mendapatkan peluang bagus. Drinkwater menerima umpan terobosan dan tinggal menghadapi Mignolet. Tapi dia sedikit kalah gesit dari Mignolet yang bisa menyerobot bola di kakinya.

Tak berjalan lama, giliran Davide Zappacosta yang mendapatkan kesempatan. Bek sayap Chelsea itu mendapatkan bola di sisi kanan dan melepaskan tendangan keras dan terhalau.

Chelsea melanjutkan tekanannya, kali ini lewat tendangan bebas. Eksekusi Marcos Alonso hanya tipis saja di samping kanan gawang Liverpool.

Liverpool menciptakan peluang bagus di menit ke-41 melalui aksi Salah. Salah menyerang lewat kanan, bergerak memotong ke tengah, lalu melepaskan sepakan dengan kaki kirinya. Bola melesat tipis ke kiri gawang Chelsea.

Chelsea merespons tak lama berselang melalui Alvaro Morata. Sepakannya dari luar kotak penalti juga bergulir melebar. Babak pertama berakhir tanpa gol.

Liverpool menebar ancaman di menit ke-49 lewat Sturridge. Menusuk ke sisi kiri di dalam kotak penalti, Sturridge melepaskan sepakan setelah bergerak memutar.

Bola sejatinya bergulir pelan, tapi gagal ditangkap dengan sempurna oleh Thibaut Courtois. Beruntung baginya bola tak masuk ke gawang dan cuma menghasilkan korner.

Sepakan keras Jordan Henderson dari luar kotak penalti masih tepat saja mengarah ke Courtois di menit ke-55.

Liverpool nyaris kebobolan di menit ke-62. Umpan silang Drinkwater dari kanan mengarah ke tiang dekat. Bola coba dihalau Ragnar Klavan, tapi justru membuatnya membentur Morata. Keberuntungan masih memihak Liverpool karena pantulan dari Morata cuma melesat sedikit ke samping gawang.

Liverpool memetik keunggulan di menit ke-65. Chelsea kehilangan bola di wilayahnya sendiri dan Liverpool langsung sigap menekan. Bola pada prosesnya dikuasai Coutinho dan dioper ke Chamberlain. Chamberlain meneruskannya ke Salah, yang dengan tenang menyepak bola mendatar ke pojok kanan bawah gawang.

Chelsea meningkatkan intensitas serangannya selepas kebobolan. Alonso membuang kans bagus di menit ke-82 saat dalam posisi bebas menerima umpan silang Zappacosta. Sepakan first time-nya melambung.

Upaya Chelsea membuahkan hasil di menit ke-83. Menerima bola di depan kotak penalti, Willian berlari ke sisi kanan dan berniat melepaskan umpan lambung. Tapi bola rupanya mengarah ke gawang dan Mignolet yang berdiri agak jauh dari garisnya terkecoh. Bola melewati atasnya tanpa terjangkau.

Salah hampir membawa Liverpool unggul kembali saat laga memasuki masa injury time. Menerima sodoran Milner dari sisi kanan, Salah melepaskan sepakan dari depan kotak penalti. Namun Courtois sigap menghalau bola.

Skor 1-1 bertahan sampai pertandingan selesai dan kedua tim pun berbagi satu angka. Tambahan satu poin menjaga Chelsea di posisi tiga dengan 26 angka dari 13 pekan. Sementara Liverpool tertahan di urutan lima dengan nilai 23.

Susunan pemain:

Liverpool: Mignolet; Gomez, Matip, Klavan, Moreno; Milner, Henderson, Coutinho (Lallana 89′); Salah, Sturridge (Wijnaldum 66′), Oxlade-Chamberlain (Mane 89′)

Chelsea: Courtois; Azpilicueta, Christensen, Cahill; Zappacosta (Willian 83′), Drinkwater (Fabregas 74′), Kante, Bakayoko (Pedro 77′), Alonso; Hazard; Morata 

Tinggalkan Balasan