Berita  

Bupati Halsel Terima Penghargaan “Champion of WSIS Prizes 2018” di Markas PBB 

Labuha, KabarBerita.id -Pemerintah Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel) kembali mendapatkan Penghargaan, Kali ini penghargaan yang diterimah langsung oleh Bupati Halsel Bahrain Kasuba itu adalah Penghargaan dibidang Kesehatan, yaitu Penghargaan Dunia atas sistem Laporan Cepat Kasus (Lacak) Malaria, pada event yang diselenggarakan oleh Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) Di Jenewa Swiss.

Perlu diketahui sejak Bahrain Kasuba menjabat Bupati Halsel salah satu fokus kebijakannya yakni pemanfaatan TIK (Teknologi Informasi dan Komunikasi) diberbagai sektor seperti perencanaan berbasis elektronik, monitoring pembangunan berbasis elektronik, dan pelaporan pembangunan elektronik. di Bidang kesehatan Bupati menginstruksikan Dinas Kesehatan melalui Malaria Center agar memanfaatkan TIK untuk percepatan eliminasi malaria sebelum 2023. Maka lahirlah Lacak Malaria.

Bupati Halsel Bahrain Kasuba, mengatakan dirinya dan juga masyarakat Halsel sangat merasa bangga karena bisa mendapatkan penghargaan dunia ini.

“Semoga prestasi ini akan dipertahankan dan ditingkatkan lagi dengan pemanfaatan TIK dibidang lainnya”, harap Bupati

Dirinya juga berharap kepada seluruh petugas kesehatan yang ada di Puskesmas polindes dan Pustu di desa-desa agar selalu memberikan laporan secepat mungkin atas kasus malaria agar bisa secepatnya terdeteksi.

Tinggalkan Balasan