Buka Musrenbang RKPD 2023, Bupati Bungo Paparkan Progres Pembangunan Bungo

Bungo, KabarBerita.id — Bupati Bungo Mashuri membuka musyawarah rencana pembangunan rencana kerja pemerintah daerah kabupaten Bungo tahun 2023 di aula kantor papeda Bungo.

Bupati mengatakan bahwa kabupaten di provinsi Jambi wilayah barat beberapa tahun ke depan bersiap untuk tertinggal bahkan mungkin terisolir dari kabupaten yang di wilayah timur

Hal tersebut dapat terlihat dari ruas tol yang dibangun tidak ada pintu tol yang melewati wilayah Barat tentunya apabila tol nantinya sudah beroperasi maka arus barang jasa dan mobilitas lainnya akan lewat tol

Lanjut Mashuri berharap kepada pihak balai untuk dapat memperhatikan kondisi kota dalam Kabupaten Bungo karena kota Bungo merupakan kota kedua terbesar dalam provinsi Jambi di bawah kota Jambi.

Ia melanjutkan karena kondisi kota masih butuh pembangunan Drainase seperti kota Jambi hal ini dikarenakan apabila terjadi hujan maka terjadi genangan air yang diakibatkan kurangnya saluran Drainase dan masih ada beberapa titik Wilayah Kumu.

Bupati menjelaskan tahun 2021 pembangunan fisik atau infrastruktur kabupaten hanya 23M Itu sudah termasuk dana DAK. Hal tersebut dikarenakan pemerintah masih mengutamakan penanganan Covid-19.

Sementara itu kepala Bappeda Dedi Irawan dalam laporannya menyampaikan kegiatan Musrenbang RKPD untuk mempertajam rencana kegiatan daerah tahun 2023 mendatang.

Dilanjutkan Dedi pencapaian pembangunan dalam dua tahun terakhir, tahun 2020 dan 2021 yakni tumbuh baik dengan 0,4% tahun 2020 menjadi 5,12% tahun 2021 dan tahun 2022 tetap ditargetkam atas 5,12%.

Tinggalkan Balasan