BPKD DPP PKS Ajang Berbagi Pengalaman antar Kepala Daerah

  • Bagikan

Jakarta, KabarBerita.id — Badan Pembinaan Kepala Daerah (BPKD) DPP PKS menggelar acara silaturahmi nasional yang mengundang kepala daerah seluruh Indonesia, di hotel Bidakara, Jumat (19/3/2021).

Kegiatan yang dihadiri kader PKS yang menjadi kepala daerah ini, mengusung tema Menuju Keunggulan Kepala Daerah, acara diawali dengan sambutan oleh Kepala BPKD DPP PKS, Zulkifliemansyah.

Pada sambutannya, Zukifiemansyah menjelaskan tentang peran BPKD sebagai wadah saling sinergi antar kepala daerah. “BPKD akan memfasilitasi untuk berbagi pengalaman antar kepala daerah, membangun sinergi antara satu daerah dengan daerah yang lain,” ungkap sosok yang akrab dipanggil Bang Zul.

“Kita bisa saling berbagi pengalaman, saya ingat beberapa hari setelah dilantik, saya dikunjungi pak Ahmad Heryawan untuk sharing dan berbagi pengalaman,” lanjutnya.

Gubenur NTB itu juga menjelaskan cara untuk menjadi pemimpin berskala daerah maupun nasional “kalau dia ingin menjadi kepala daerah, maka dia harus menghadiri acara berskala nasional, kalau ingin menjadi pemimpin nasional, dia harus sering hadir di acara berskala internasional,” ungkap bang Zul.

SIlaturahmi Nasional yang digelar oleh BPKD DPP PKS berlangsung selama dua hari dari tanggal 19 sampai 20 Maret 2021, dihari pertama diisi dengan sambutan dari Ketua BPKD Zulkifliemansyah, arahan dari Wakil Ketua Majelis Syura Ahmad Heryawan, serta materi dari Direktur Eksekutif Indikator Politik Indonesia, Burhanuddin Muhtadi.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan