Bikin STY Puas di Timnas Indonesia, Rizky Ridho Senang

  • Bagikan

Jakarta, KabarBerita.id — Setelah hanya tampil lima kali dari delapan laga Piala AFF 2020 (2021), Rizky¬†Ridho¬†menjadi tak tergantikan dalam Kualifikasi Piala Asia 2023.

Pemain Persebaya Surabaya ini tampil penuh dalam tiga pertandingan melawan Kuwait, Yordania, dan Nepal. Ridho menjadi satu dari empat pemain yang tak tergantikan selama kualifikasi.

Pemain lain yang perannya tak tergantikan adalah Nadeo Argawinata, Fahruddin Aryanto, dan Pratama Arhan. Ridho menjelma jadi bek tengah yang tenang, lugas, dan cekatan dalam bertahan.

Pengguna nomor punggung lima ini mengaku kaget selalu diberikan kepercayaan oleh Shin Tae Yong tampil di Kualifikasi Piala Asia 2023. Baginya ini sebuah kepercayaan yang harus dijaga.

“Alhamdulillah kita lolos ke Piala Asia. Saya juga sebenarnya tidak menyangka dipercaya main di Timnas senior. Alhamdulillah bisa membuat pelatih puas atas penampilan saya,” kata Ridho.

Mantan kapten Timnas U-19 ini mengatakan, tampil penuh di fase kualifikasi tak akan menjamin masuk skuad untuk Piala Asia 2023. Karenanya ia akan senantiasa menjaga diri.

Setelah berlibur sepekan lebih, Ridho akan mulai fokus mendapat tempat di Persebaya. Rutin mendapat jam tampil di kompetisi akan menjadi sarana terus dipantau oleh Shin Tae Yong.

Tak hanya tampil penuh di Kualifikasi Piala Dunia, Ridho juga tampil penuh di SEA Games 2021. Perannya sangat vital bersama Fachruddin Aryanto. Kombinasi tua-muda ini bisa saling menutupi.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan