Berita  

Berikut Manfaat Konsumsi Daun Sukun

Jakarta, KabarBerita.id — Buah sukun biasanya dapat diolah menjadi gorengan dengan cita rasa gurih dan nikmat. Selain buahnya yang bisa dikonsumsi, daun sukun juga bisa diolah agar bermanfaat untuk kesehatan kita.

Ada berbagai manfaat daun sukun yang bisa kita didapatkan.
Buahnya mengandung berbagai zat gizi yang diperlukan oleh tubuh. Dalam 100 gram buah sukun, terdapat 1,6 gram protein, 24,5 gram karbohidrat, 0,1 gram lemak, air 37 miligram, 126 kalori, 1,5 gram serat, 337 miligram kalsium, 436 miligram kalium, dan 25 gram natrium. Buah ini juga diketahui mengandung vitamin C dan vitamin B kompleks.

Zat yang terkandung dalam buah sukun sudah terbukti membantu tubuh dalam melawan radikal bebas karena terdapat senyawa phenol dan flavonoid yang memiliki sifat antioksidan.

Selain itu, ekstrak daun sukun juga diketahui mampu menurunkan kadar kolesterol darah secara signifikan. Ekstrak daun sukun digunakan sebagai sebagai obat tradisional juga mampu mengatasi masalah ginjal, penyakit hati, peradangan dan gatal-gatal.

Berikut adalah cara konsumsi daun sukun. Dengan merebus daun sukun yang sudah dicuci bersih dan dikeringkan. Ekstrak daun sukun juga dapat dikonsumsi oleh anak-anak karena khasiatnya yang bagus untuk kesehatan.

Tinggalkan Balasan