Bentuk Perayaan Kemerdekaan RI ke-76, Ribuan Napi dan Anak Binaan Dapat Remisi

Jakarta, KabarBerita.id — Di momen perayaan Kemerdekaan RI yang ke-76, sebanyak 134.430 napi dan anak binaan mendapatkan remisi dan 2.491 orang langsung dinyatakan bebas.

Hal tersebut berdasarkan keterangan dari Direktur Jenderal PAS, Reynhard Silitonga dalam acara peringatan HUT RI Ke-76 dan Pemberian Remisi Narapidana dan Anak Binaan yang digelar secara daring, Selasa (17/8).

Reynhard juga menyatakan bahwa terdapat 50 orang napi teroris yang mendapatkan remisi, 8 diantaranya dinyatakan bebas. Sementara itu terdapat 204 napi korupsi yang juga turut mendapatkan remisi, 4 diantaranya dinyatakan bebas.

Reynhard menjelaskan,bentuk pengurangan masa tahanan sebagian bagi para narapidana yang telah memenuhi syarat disebut dengan Remisi Umum I.Sementara, bagi para narapidana yang dinyatakan langsung bebas disebut mendapatkan Remisi Umum II.

Dalam momen perayaan kemerdekaan RI, pihaknya juga sekaligus menggelar acara peletakan batu pertama atas pembangunan 3 lapas di Pulau Nusakambangan karena sudah overkapasitas.

Tinggalkan Balasan