Berita  

Benevento Cetak Rekor tak Pernah Menang di Liga Teratas Eropa

BENEVENTO, Kabarberita.id – Klub Serie A, Benevento baru saja mencetak rekor sebagai tim dengan start paling buruk dalam sejarah lima liga teratas Eropa. Mereka mendapatkan predikat tersebut setelah dikalahkan Sassuolo 1-2 di kandang sendiri, Stadio Ciro Vigorito, Minggu (19/11/2017).

Pada pertandingan melawan Sassuolo, Benevento sempat terlihat akan meraih satu poin. Sialnya, gawang mereka bobol di injury time oleh sundulan Federico Peluso.

Dengan demikian, Benevento selalu kalah dalam 13 pertandingan pertamanya di Serie A musim ini. Tim yang dilatih oleh Roberto De Zerbi itu baru mencetak enam gol dan sudah kemasukan 33 gol. Mereka pun terbenam di dasar klasemen dengan poin nol.

Start Benevento itu lebih buruk daripada MU di Liga Inggris musim 1930/1931. Pada musim tersebut, The Red Devils kalah dalam 12 pertandingan secara beruntun di awal musim. Meski bangkit di laga ke-13, MU akhirnya menjadi juru kunci di akhir musim dan terdegradasi dari kasta teratas Liga Inggris.

Benevento sebenarnya telah berusaha memperbaiki keadaan lewat pergantian pelatih. Mereka memecat Marco Baroni pada bulan lalu dan menunjuk De Zerbi sebagai penggantinya. Akan tetapi, De Zerbi rupanya belum bisa memberikan hasil yang diharapkan.

Kiprah Benevento di Serie A musim ini:

Sampdoria 2-1 Benevento
Benevento 0-1 Bologna
Benevento 0-1 Torino
Napoli 6-0 Benevento
Benevento 0-4 Roma
Crotone 2-0 Benevento
Benevento 1-2 Inter Milan
Hellas Verona 1-0 Benevento
Benevento 0-3 Fiorentina
Cagliari 2-1 Benevento
Benevento 1-5 Lazio
Juventus 2-1 Benevento
Benevento 1-2 Sassuolo.

Tinggalkan Balasan