Berita  

Barisan Nusantara Deklarasi Dukung Prabowo-Sandi

SIAP DUKUNG PRABOWO-SANDI. Relawan Barisan Nusantara menggelar deklarasi dukungan untuk Prabowo-Sandi. (Foto: Dok Tim Media Prabowo)

SEMARANG, Kabarberita.id– Relawan Barisan Nusantara (BN) mendeklarasikan mendukung pasangan calon Presiden dan Wakil Presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto-Sandiaga Shalahuddin Uno. Deklarasi tersebut digelar pada Sabtu (29/9/2018) di hotel Grasia, Kota Semarang.

Direktur relawan Barisan Nusantara Gunawan mengatakan Barisan Nusantara merupakan satu dari ribuan elemen yang akan turut memenangkan Prabowo-Sandi. Saat ini, kata dia, Barisan Nusantara sudah terdapat di 21 Provinsi, salah satunya yang terbanyak adalah di Jawa Tengah.

“Barisan nusantara dari ribuan elemen yang mendukung Prabowo Sandi. Yang kita lakukan sudah bukan wacana, bukan lagi diskusi, walaupun kecil ada manfaat merubah, mencoblos Prabowo-Sandi,”kata dia.

Lebih lanjut, Gunawan mengatakan strategi yang akan digunakan untuk memenangkan Prabowo Sandi adalah pembentukan opini hingga gerakan Gethok Tular.

“Yang pertama, kita tentu dengan membuat opini tentang keunggulan Prabowo-Sandi, kedua adalah dengan sistem gethok tular atau ketuk pintu, ke rumah-rumah, ke keluarga-keluarga di seluruh Indonesia, salah satunya di Jateng,”ujarnya.

Disisi lain, Gunawan menyebut Jateng sebagai salah satu titik terkuat untuk memenangkan Prabowo-Sandi. “Kenapa di Jateng, kita memandang, di Jateng, Barisan Nusantara lebih solid, kedua ini adalah sarang merah dan kita ingin mengalihkan suara itu ke Prabowo-Sandi,”tandas dia.

Sementara, Direktur Materi Debat Kampanye Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Sudirman Said mengatakan saat ini jaringan Barisan Nusantara yang dibentuk sangat solid untuk memenangkan Prabowo-Sandi.

“Saya mengapresiasi adanya deklarasi ini, dan saya yakin, berbekal suara di Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah kemarin, kami juga akan terus menjaga konstituen di Jateng, jaringan yang dibangun di Jateng sangat solid, Insyaallah kita akan terus keliling Jawa Tengah untuk memenangkan Prabowo-Sandi,”kata pria yang merupakan Menteri ESDM RI periode 2014-2016 tersebut. 

Tinggalkan Balasan