Bandara Soekarno-Hatta Miliki Pemindai Boarding Pass Otomatis

  • Bagikan

Tangerang, KabarBerita.id — Terminal 1C Bandara Soekarno-Hatta Tangerang, Banten dilengkapi dengan sistem pemindai boarding pass otomatis (autogate).

Branch Communication Manager PT Angkasa Pura II Bandara Soekarno-Hatta Dewandono Prasetyo Nugroho mengatakan sistem pemeriksaan boarding pass di perlintasan menuju naik pesawat (boarding) akan diganti dengan sistem autogate. “Dengan sistem ini, pengguna jasa diminta untuk memindai boarding pass secara mandiri di enam mesin yang telah disiapkan,” katanya di Tangerang, Sabtu (29/7).

Untuk memberikan kemudahan, dalam masa transisi ini akan tetap disiapkan petugas untuk membantu apabila pengguna jasa mengalami kesulitan.

“Sistem ini merupakan sistem terintegrasi mulai dari sistem check-in sampai dengan sistem pemindaian otomatis yang bertujuan untuk men-screening dan merekam data penumpang secara otomatis serta memudahkan sistem pemeriksaan,” katanya dalam keterangan resmi.

Dia menjelaskan, penerapan sistem ini adalah untuk meningkatkan pelayanan kepada pengguna jasa serta mengantarkannya pada era penerbangan baru.

Bandara Soekarno-Hatta, lanjutnya, terus membangun infrastruktur sebagai bandara pintar (smart airport) dan mengarah pada inovasi. Selain itu, penetrasi smartphone dan tablet yang terus berkembang memainkan peran kunci dalam mengubah prospek bandara pintar.

 

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *