Bahas Strategi Covid-19, Pejabat RI Kunjungi Israel

Jakarta, KabarBerita.id — Sejumlah pejabat Indonesia dilaporkan telah mengunjungi Israel guna membahas strategi penanganan virus corona.

Laporan kunjungan ini diungkap oleh Radio Angkatan Darat Israel, dikutip Associated Press.

Laporan radio tersebut menjelaskan bahwa pejabat kesehatan Indonesia mengunjungi Israel dengan tujuan mempelajari cara menangani pandemi dan juga bertemu pejabat Israel.

Apabila terkonfirmasi, lawatan itu merupakan kunjungan yang langka karena kedua negara tak memiliki hubungan diplomatik.

Namun demikian, kementrian luar negeri Israel tidak membantah maupun mengonfirmasi laporan tersebut. Israel menehaskan bahwa percaya pada kerja sama internasional dalam segala hal untuk memberantas virus corona dan siap berbagi informasi.

Akan tetap pemerintah Indonesia membantah kabar tersebut.

Berita ini muncul setelah kabar normalisasi hubungan kedua negara ini terus menguat.

Menlu AS dan Menlu RI bahkan sempat membahas peluang normalisasi Indonesia-Israel saat keduanya bertemu di Jakarta baru-baru ini.

Media Israel juga menyebutkan bahwa pejabat Indonesia dan Israel sudah beberapa kali menggelar pertemuan rahasia dalam beberapa waktu terakhir.

Jerussalem Post bahkan menyebutkan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto menjadi pihak yang mendorong terjadinya normalisasi hubungan kedua negara.

Dalam bidang pertanian pun kerja sama antara kedua negara ini dikabarkan terus menguat.

Tinggalkan Balasan