Asisten Park Hang Seo Berpeluang Raih Penghargaan Usai Tolong Asnawi

Jakarta, KabarBerita.id — Usai menolong kapten Timnas Indonesia Asnawi Mangkualam di Piala AFF 2020 (Piala AFF 2021), Asisten Park Hang Seo, Vu Hong Viet, berpeluang meraih penghargaan Fair Play 2021.

Pada pertengahan Februari mendatang Vietnam akan menggelar Gala Fair Play Awards 2022 dengan lima nominator tokoh paling Fair Play di sepak bola Vietnam 2021.

Salah satu nominatornya yaitu asisten pelatih timnas Vietnam, Vu Hong Viet, karena memberikan pertolongan pertama untuk Asnawi Mangkualam.

Vu Hong Viet langsung berlari memasuki ke lapangan untuk memberikan pertolongan pertama saat melihat Asnawi mengerang kesakitan karena kram. Vu Hong Biet terlihat menekan kaki Asnawi untuk menghilangkan kram.

Peristiwa itu terjadi saat Vietnam melawan Indonesia pada Grup B Piala AFF, 15 Desember. tepatnya dimenit ke – 64.

Atas aksi tersebut ia mendapatkan protes dari fan Vietnam karena sebelumnya terlihat Asnawi dinilai telah bermain kasar kepada pemain Golden Stars Warriors.

Nominasi lain yaitu Tran Minh Vuong yang memberikan surat kepada atlet wanita Tran Thi Hanh yang sedang sakit untuk memberikan motivasi.

Nguyen Trong Hoang juga masuk nominasi karena melelang medali emas SEA Games dan jersey Vietnam pada Kualifikasi Piala Dunia untuk membantu anak-anak miskin yang terdampak pandemi Covid-19.

Hoang Dinh Tung, pemain dari klub Thanh Hoa juga masuk nominasi usai melindungi wasit dari serangan pemain lawan.

Selain itu ada pelatih tim wanita HCMC, Doan Kim Chi, yang masuk nominasi usai berperan dalam memajukan perkembangan sepak bola wanita di Vietnam.

Tinggalkan Balasan