Argentina Menunggu Sanksi FIFA, Lawan Kroasia Tak Optimal?

Jakarta, KabarBerita.id — Persiapan Argentina menghadapi laga semifinal melawan Kroasia bisa tidak optimal karena dalam bayang-bayang sanksi larangan bermain bagi beberapa pemainnya.

Pemain Argentina yang berpotensi absen karena sanksi FIFA yakni kapten Lionel Messi, Emiliano Martinez, Lautaro Martinez, dan Leandro Paredes. Karena entah kapan sanksi itu akan dirilis.

Sebelunnya diketahui pemain Argentina dan Belanda terlibat dalam perang urat syaraf selama pertandingan babak perempat final. Keributan antar pemain sampai dorong-dorongan tak terhindarkan saat dan seusai laga.

Namun FIFA tidak hanya akan menginvestigasi perilaku pemain-pemain Argentina, Belanda pun juga akan diinvestigasi. FIFA akan mendalami latar belakang yang menjadi sebab keributan antarpemain tak terhindarkan tersebut.

Ada dua pasal yang digunakan FIFA sebagai dasar untuk menginvestigasi pemain kedua tim. Pertama pasal 12 tentang pelanggaran pemain dan ofisial, serta pasal 16 tentang ketertiban dan keamanan.

Untuk pelanggaran dua pasal ini, ada kans pula yang dihukum adalah federasi, dalam hal ini AFA dan KNVB. Pemain-pemain kemungkinan tak disanksi larangan bermain karena rawan disalahartikan.

La Albiceleste sebutan Argentina, akan menghadapi Kroasia di Stadion Lusail Iconic, Lusail pada Selasa (13/12) malam waktu Qatar atau Kamis (14/12) dini hari WIB.

Argentina cukup diunggulkan dalam pertandingan ini, namun Kroasia juga memiliki peluang yang besar. Status sebagai runner up Piala Dunia 2018 jadi isyarat bahwa Vetreni bukan sekadar kuda hitam.

Tinggalkan Balasan