Argentina ke Semi Final, Messi Bersaing Top Skor Piala Dunia 2022

Jakarta, KabarBerita.id — Dua laga perempat final Piala Dunia 2022 telah berlangsung pada Jumat (9/12) malam dan Sabtu (10/12) dini hari WIB. Brasil yang sudah mengoleksi lima trofi Piala Dunia melawan Kroasia, runner up Piala Dunia 2018 di Stadion Education City, Al Rayyan.

Hingga babak extra time pertandingan berakhir imbang 1-1. Di babaknadu penalti Kroasia mampu menunaikan tugas dengan baik. Sementara dua dari empat eksekutor Brasil gagal mencetak gol. Kroasia menang 4-2 di babak adu penalti dan berhak melaju ke semifinal.

Pada pertandingan kedua perempat final Piala Dunia 2022, Belanda melawan Argentina di Lusail Iconic Stadium.

Laga kedua tim berlangsung cukup sengit. Hingga 90 menit waktu normal, skor imbang 2-2. Setelah tidak ada gol tercipta di babak extra time, pertandingan harus berlanjut ke adu penalti. Argentina berhasil menang 4-3 atas Belanda pada babak adu penalti dan akan menghadapi Kroasia di semifinal.

Dalam laga tersebut Messi mampu mencetak satu gol, dan membuatnya membayangi Kylian Mbappe di daftar top skor Piala Dunia 2022. Messi kini sudah mengoleksi empat gol dan hanya tertinggal satu gol dari Mbappe.

Daftar sementara Top Skor Piala Dunia 2022

5 gol: Kylian Mbappe (Prancis)

4 gol: Lionel Messi (Argentina)

3 gol: Richarlison (Brasil), Bukayo Saka, Marcus Rashford (Inggris), Olivier Giroud (Prancis), Goncalo Ramos (Portugal), Cody Gakpo (Belanda), Enner Valencia (Ekuador), Alvaro Morata (Spanyol).

Tinggalkan Balasan