Anies : Jakarta Ikut Kurangi Emisi, Formula E Beri Pesan kepada Dunia

  • Bagikan
Sehari Jadi Gubernur DKI, Anies Baswedan Dilaporkan ke Polisi karena Kata "Pribumi"

Jakarta, KabarBerita.id — Seri balap mobil listrik dunia formula E yang akan pada 4 Juni 22 menjadi rangkaian acara dalam Jakarta hajatan ke 495.

Menurut gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan maksudnya formula bukan sekedar masalah pariwisata di ibukota. Formula E juga sebagai pesan yang menyatakan Jakarta ikut berpartisipasi mengurangi emisi karbon.

Ajang balap mobil listrik tersebut juga bagian dari upaya pemerintah provinsi DKI Jakarta menyiapkan Era baru dengan menggunakan energi terbarukan untuk mobilitas.

Anies menerangkan saat ini salah satu upaya Pemprov DKI mewujudkan hal tersebut dengan menghadirkan 30 unit modal transportasi umum berupa bus listrik.  Pada tahun 2030, Anies berhatap seluruh armada Transjakarta merupakan bus listrik.

Oleh sebab itu ia berharap Gelaran formula E berjalan lancar dan sukses serta membawa nama baik Indonesia.

Formula E di Jakarta akan digelar pada 4 Juni di Ancol Jakarta utara. Berdasarkan data Selasa siang penjualan tiket untuk kategori VIP sudah habis terjual. Kemudian tiket kategori VVIP harganya 7,5juta hingga 10juta sudah terjual di atas 50%.

Selain itu tiket grandstand memiliki kapasitas 10ribu kursi telah terjual 70%. Sedangkan untuk tiket kategori Ancol festival yang berada di luar area sirkuit formula Ebaru terjual 15%.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan